Desain rumah kecil dua lantai nuansa cerah


Setiap individu adalah unik, tidak ada yang sama 100% antara satu dengan yang lain. Baik itu sifat, watak, kebutuhan, kesukaan, dan lain lain, meskipun pada dua orang kembar akan terdapat perbedaan pada beberapa point, bentuk fisiknya mungkin mirip, namun sifat dan kharakternya akan terdapat perbedaan. Hal ini juga berlaku dalam desain rumah, karena setiap individu adalah unik, maka kebutuhan ruang, warna kesukaan, gaya desain yang dipilih juga akan berbeda beda.

denah lantai 1

Seperti pada kasus kali ini klien mempunyai kebutuhan ruang untuk menampung barang barang pada area lantai satu, maka denah ruang pada lantai satu sebagian besar digunakan sebagai tempat menampung barang yang ditempatkan pada area serbaguna dan gudang. Sebagain ruang lagi digunakan sebagai ruang penunjang, yaitu mushola dan kamar mandi.

denah lantai 2

Denah lantai dua terdiri dari tiga buah kamar, sisanya digunakan sebagai ruang makan, dapur, kamar mandi dan dapur. Fungsi rumah tinggal diwadahi pada area lantai dua ini, untuk tangga berada di area luar dan tidak tergambar, karena di area belakang masih terdapat satu unit bangunan yang menyambung dengan denah ini.

Rumah warna cerah

Bentuk bangunan ini didesain dengan cukup sederhana, atap pada area balkon dibuat sedikit lebih lebar untuk menghindari tampias pada saat hujan. Balkon rumah ini cukup lebar yaitu 2.5 m x 4 m, merupakan ruang yang cukup nyaman untuk duduk santai untuk mencari inspirasi ataupun sekedar untuk melepas penat.

Warna rumah dibuat cerah sesuai dengan request klien, merupakan kombinasi warna putih dan pink kecoklatan, klien menginginkan nuansa ceria pada huniannya. Pada area yang menggunakan kayu seperti kusen, daun pintu dan daun jendela tetap menggunakan kayu dan difinishing melamine agar tetap terdapat kesan natural.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s