Jasa Arsitek


Memiliki rumah yang nyaman, ideal, dan asri adalah impian setiap orang. Kita mempunyai wawasan yang berbeda dalam menentukan rumah impian kita. Style arsitektur yang kita sukai juga berbeda beda antara satu orang dengan orang yang lain. Karena faktor itulah, banyak pengembang yang membangun rumah atau perumahan dengan style yang baru booming pada saat itu. Sebagai contoh pada awal tahun 2000, saat style mediterania booming pada saat itu, banyak dibangun perumahan dengan style tersebut. Padahal style atau langgam arsitektur banyak sekali ragamnya, seperti neoclasical, clasic, victorian, country, modern, post modern, medieval, dll. Untuk itulah, bila kita benar benar ingin mengekspresikan ciri atau kharakter kita sebenarnya dalam rumah kita, maka penggunaan jasa arsitek akan sangat membantu anda.

main2

Apabila kita ingin membangun rumah, beberapa hal yang terlintas dalam benak kita adalah :

  • Bagaimana layout yang sesuai dengan kondisi tanah
  • Bagaimana mewadahi aktivitas sehari hari dalam hunian kita nanti
  • Dengan dana yang kita siapkan, apakah cukup untuk mewujudkan rumah idaman kita
  • Bagaimana strategi untuk meminimaliskan pembiayaan dalam rumah kita nanti
  • Bagaimana menata jalur utilitas pada rumah kita nanti, seperti jaringan air kotor, air bersih, air tinja
  • Apakah style yang cocok dengan karakter kita, kadang kita sudah mempunyai gambaran tentang bentuk rumah kita, namun tidak bisa untuk mewujudkannya dengan citra visual

Dengan berbagai pertimbangan tersebut, tentu setiap orang berbeda dalam menyikapinya, dan menurut saya pribadi, menggunakan jasa arsitek adalah jalan yang paling tepat. Beberapa pertimbangannya adalah sebagai berikut :

  1. Efisiensi waktu, dengan jasa arsitek, anda tidak perlu memikirkan hal hal di luar keahlian anda. Proses perencanaan akan memakan waktu lebih cepat. Sedangkan waktu anda bisa di fokuskan untuk mengurus dan memikirkan pekerjaan anda sendiri.
  2. Efisiensi biaya. Dengan perencanaan yang matang, maka akan meminimalkan biaya yang anda keluarkan pada proses konstruksinya. Karena apabila proses perencanaan kurang matang, kesalahan biasa timbul pada proses pelaksanaan. Hal ini tentunya menambah budget yang harus anda keluarkan pada saat proses pelaksanaan.
  3. Mempermudah perizinan. Dalam membangun sebuah tempat tinggal, tentunya harus dilengkapi dengan perizinannya. Dengan memakai jasa arsitek, kita bisa berkonsultasi tentang perijinnya, atau bahkan bisa menitipkanya pada arsitek tersebut untuk sekalian membuatkan IMBnya. Karena dalam proses pembuatan IMB ada ketentuan ketentuan khusus yang harus dipenuhi
  4. Rumah akan kita pakai sebagai hunian kita bersama dengan keluarga kita, dimana fungsi dan karakter keluarga satu dengan yang lainya berbeda. Sehingga fungsi yang diwadahinya pun berbeda. Dengan memakai tenaga arsitek profesional, funsi fungsi tersebut dapat diwadahi dan di organisasikan secara baik, sehingga rumah benar benar berfungsi sebagai tempat tinggal yang nyaman bagi keluarga kita.
  5. Citra visual rumah kita juga akan lebih baik jika menggunakan jasa seorang arsitek profesional. Kita bisa memilih syle arsitektur yang sesuai dengan kepribadian kita. Karena arsitek akan menerjemahkan apa keinginan anda dalam sebuah gambar, sehingga anda benar benar bisa mewujudkan rumah impian anda nantinya.

2 thoughts on “Jasa Arsitek

  1. Mantap Bud, aku arep mbangun kandang ayam ki, lagi mempelajari karakteristik dngan hubungan hati ke hati dgn berbagai tipe ayam.

    Agar tercipta rumah impian para kader ayam.

    Like

    1. ide yang menarik.. mungkin bisa dijadikan tesis itu.. kira 2 judulnya “penciptaan ruang untuk ayam dengan penekanan kharakteristik dan tingkah laku kader ayam” :)) hahaha

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s