desain_kantor

Desain Kantor


Posted by : setyabudi architect
“Jasa Arsitek dan desain interior, rumah, ruko, apartement, showroom, interior, eksterior dan kontraktor untuk wilayah Jogja, Jakarta, Bandung, Surabaya, semarang, Surabaya, Yogya, Yogyakarta dan semua wilayah lain di Indonesia.”

desain kantor
desain kantor

Halo pengunjung setia sety4budi.wordpress.com, selamat datang kembali di blog pribadi saya. Semoga kebahagiaan selalu menyertai keluarga anda. Setelah beberapa waktu saya tidak bisa menulis artikel karena berbagai kesibukan, akhirnya saat ini saya diberi kesempatan untuk menulis artikel sebagai sarana pembelajaran kita bersama. Ok, dalam tulisan ini saya akan membahas tentang interior kantor, mengingat besarnya peranan kantor bagi bisnis kita.

Kantor mencerminkan karakter
Kantor anda adalah wujud dari keberadaan bisnis anda, karena itu konektivitas antara desain dengan aktivitas bisnis yang anda lakukan sebaiknya didesain sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan salah persepsi. Misalnya saja bisnis anda bergerak di bidang sosial, seperti LSM ( Lembaga Sosial Masyarakat ) akan sangat tidak match jika desainnya menggunakan warna warna mencolok seperti merah. Kesan ramah, menolong, dan jiwa sosial lebih bagus di tunjukan dengan warna warna soft seperti kuning, coklat, krem, dll. Contoh lain bila kantor anda bergerak di bidang penjualan kaca misal, kalau desainya kita buat hitam pokoknya biar berkesan minimalis, dipenuhi dengan permainan batu alam di sana sini..

Kantor sebagai media promosi
Promosi dapat dilakukan lewat banyak media, salah satunya menggunakan kantor anda sebagai media promosi. Bagaimana mewujudkan promosi lewat kantor anda? Hmm.. syarat utama yang harus dimiliki bila ingin menggunakan kantor anda sebagai media promosi adalah lokasi kantor yang strategis. Karena yang akan melihat media promosi anda adalah orang orang yang lewat di depanya. Semakin banyak orang yang lewat di depan kantor anda, maka akan semakin banyak orang yang mengenal bisnis. Yang perlu perhatikan dalam desain kantor seperti ini adalah penerapan desain yang eye catching. Perlu di ingat desain yang eye catch tidak hanya menggunakan ornament dan warna yang mencolok saja. Misal kantor anda didesain sangat mencolok di antara bangunan sekitarnya tapi desainnya semrawut, hal ini malah akan menimbulkan persepsi yang buruk pada kantor anda dan tentu akan berakibat buruk pada bisnis anda.

Kantor sebagai motorik kinerja perusahaan
Ibarat sebuah kendaraan, kantor adalah pusat penggerak kinerja perusahaan. Semua aktivitas seperti penentuan setrategi pemasaran, administrasi, pengambilan keputusan keputusan penting, dan lain lain semua dilakukan di kantor. Interaksi antar karyawan, karyawan dengan pimpinan, atau mungkin pimpinan dengan mitra bisnis, berada di kantor. Maka sudah sepantasnya sebuah kantor mendapat perhatian khusus agar dapat mengakomodasi semua kebutuhan tersebut, sehingga segalanya berjalan lebih lancar, cepat, tepat.

Masih banyak point point penting tentang desain kantor, kalau di bahas dengan detail mungkin akan jadi satu buku :D. Ok sekian dulu tulisan dari saya semoga bermanfaat bagi anda dan keluarga. Salam…

About these ads

26 thoughts on “Desain Kantor”

  1. Mas saya mau tanya,kalo pake jasa interior dari kantor mas berapa ya harganya?
    Saya baru beli rumah di daerah Bugisan,rencananya rumah tersebut mau saya jadikan butik kecil (lantai bawah untuk toko-lantai atas untuk rumah). makasih

    Like this

  2. Mas klo desain kantor semi pabrik ada referensinya tidak..
    kita ada tanah di Jogja yg mau dibangun. depannya kantor dan belakangnya small factory/ workshop.. luas tanahnya kurang lebih 2500M2. bisa kasih saran gak brapa maximal pemakain lahan utk kantor dan berapa yg ideal utk workshopnya dgn tanah 2500 M2??
    Sekarang dalam tahap pengeringan lahan (sblmnya sawah) lokasi di Sleman – raya jogja solo 7 menit dari Adisucipto airport.

    Brgds,
    Dimas

    Like this

  3. Salam Sejahtera,
    PT.GRHA INTI MAKMUR adalah Perusahaan Trading yang berlokasi di Jakarta Barat.

    Perusahaan kami menawarkan sejenis produk yang dapat digunakan sebagai bahan lantai.Adapun produk tersebut adalah lantai / parket bambu.

    Produk lantai bambu ini termasuk sebagai kategori produk yang ramah lingkungan dan berkonsep ECO-FRIENDLY karena bahan baku pembuatan lantai ini terbuat dari bambu.Bambu adalah sejenis bahan baku yang berkelanjutan dan hanya membutuhkan waktu 3 sampai 5 tahun sebelum siap untuk ditebang.Berbeda dengan kayu yang hanya membutuhkan waktu puluhan tahun untuk siap ditebang.

    Lantai bambu ini mempunyai ketahanan hampir sama dengan lantai kayu.kelebihan dari lantai bambu ini adalah mempunyai sifat muai susut yang lebih kecil dibandingkan dengan lantai kayu dan memiliki motif yang khas.

    Lantai bambu terdiri dari beberapa jenis motif dan finishing.Untuk lebih jelasnya, silakan mengunjungi website kami di http://www.lantaibambu.com

    Atas perhatian dan kerja samanya,kami ucapkan banyak terima kasih.
    Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami :

    Di tunggu kabar baiknya
    Thx

    PT.GRHA INTI MAKMUR
    David :085362007666
    Telp :+62 21 37773331 / +62 21 37773332
    Fax :+62 21 54353123
    Email :david@lantaibambu.com/info@lantaibambu.com
    Web :www.lantaibambu.com

    Like this

  4. ini lain dari yang bosss.., tolong contoh desain untuk kantor kelurahan duuuonggg…., mau bikin kantor kelurahan di kampungku … tapi bingung kayak apa…., maunya yang modern minimalis

    Like this

    1. waduh mas cari referensi di google saja saya kr bnyk, kalau kantor kelurahan biasanya kan mengangkat unsur arsitektur lokal mas, nanti kalau saya desain yang minimalis apa bagus mas.. hmm kalau butuh referensi desain minimalis lihat disini mas.. minimalisrumahdesain.com cantik2 desainnya ;)

      Like this

  5. Bud aku ada rekanan di interoir…! dia ada jasa gambar tapi sekarang tukang gambarnya nyambi…! bisa bantu backup gambar ga”???

    Like this

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s